Networking
IT Support
Web

Hacker Kembali Bidik Pengguna IE6 dan 7

Simpony.Web.Id

Hacker Kembali Bidik Pengguna IE6 dan 7

Microsoft kembali mengingatkan pengguna browser internet Explorer 6 dan Explorer 7 terkait serangan hacker ke browser tersebut. Baru-baru ini Microsoft menyatakan hacker menemukan lubang di kedua versi browser yang dapat menjadi celah serangan.

Namun, raksasa software itu kembali menegaskan celah keamanan tersebut tak terdapat pada IE versi 5 dan IE versi 8.

“Saat ini kami menemukan bahwa sejumlah hacker telah menggunakan kelemahan ini sebagai target serangan,” tulis Microsoft dalam keterangannya. Demikian dilansir AsiaOne, Rabu (10/3/2010).

“Kami akan terus mengawasi dan mengupdate setiap informasi terkait hal ini,” tandas Microsoft.

Sebelumnya, Microsoft juga mengungkapkan adanya bug baru pengacau komputer yang dapat menginfeksi internet explorer milik pengguna. Cara kerja virus tersebut bersembunyi di balik kinerja Microsoft VBScript dengan Windows Help Files di Internet Explorer. Namun, sebelum melanjutkan ‘pengerusakan’, virus tersebut akan bekerja setelah pemilik komputer menekan tombol F1.

Tipe serangan virus ini dianggap cukup sulit untuk dijalankan karena membutuhkan kesadaran pengguna untuk menekan tombol F1. Namun serangan berbasis web telah menjadi sumber yang cukup besar untuk menghancurkan jaringan komputer, berkat bantuan software berbahaya. (srn)-okezone.com

Print Friendly, PDF & Email

No Comments

Add your comment