Networking
IT Support
Web

Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Adakan Sertifikasi Python

Simpony.Web.Id

Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Adakan Sertifikasi Python

Kegiatan akademik bagi mahasiswa khususnya Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya selalu dilaksanakan setiap semester.
Semester dua mahasiswa sudah diikutsertakan untuk mengikuti sertifikasi Python.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA–Kegiatan akademik bagi mahasiswa khususnya Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya selalu dilaksanakan setiap semester. Di semester genap kali ini selain mahasiswa melakukan proses belajar mengajar, mahasiswa akan mengikuti beberapa kegiatan lain untuk dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa salah satunya adalah sertifikasi kompetensi. 

“Mahasiswa semester dua akan mengikuti kegiatan Workshop dan Sertifikasi ‘PCAP-Programming Essentials in Python Netacad’. Selanjutnya untuk mahasiswa semester empat kegiatan yang akan diikuti yakni “Workshop Online Software Development”, sedangkan mahasiswa semester akhir yang saat ini sedang menyusun tugas akhir akan mengikuti kegiatan ‘Seminar Online Berpikir Kreatif dan Kritis Untuk Berinovasi’,” pungkas instruktur Cisco Academy Universitas BSI Kampus Tasikmalaya, Bambang Kelana Simpony, Rabu (21/4).

Bambang mengatakan, Universitas BSI Kampus Tasikmalaya yang memiliki program studi Sistem Informasi tentunya memiliki lulusan yang salah satunya harus siap menjadi seorang programmer, maka dari itu dari semester dua mahasiswa sudah diikutsertakan untuk mengikuti sertifikasi Python. 

“Python ini merupakan salah satu bahasa pemrograman yang digunakan untuk mengembangkan web backend, analisis data, serta berbagai komputasi ilmiah sehingga menjadi salah satu kunci untuk mahasiswa dalam mengejar karir di dunia teknologi informasi,” ujarnya.

Ia memaparkan, sertifikasi bagi semester dua ini menggunakan platform dari website netacad.com dan dilaksanakan secara online.“Waktu sertifikasi ini dilaksanakan kurang lebih selama dua bulan. Mahasiswa akan dibekali dulu dengan sosialisasi sebelum proses sertifikasi berjalan,” katanya.

Print Friendly, PDF & Email

No Comments

Add your comment