Networking
IT Support
Web

HIMASI UBSI Tasikmalaya Gelar Workshop Mendeley Secara Online

Simpony.Web.Id

HIMASI UBSI Tasikmalaya Gelar Workshop Mendeley Secara Online

HIMASI UBSI Tasikmalaya Gelar Workshop Mendeley secara Online

Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMASI) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Tasikmalaya kembali mengadakan Workshop Mendeley dengan tema “Teknik Penulisan Laporan PKL dan Mendeley Untuk Mahasiswa” untuk Mahasiswa di kampus UBSI Tasikmalaya, Jl.Tanuwijaya No.4, Empangsari, Kec.Tawang, Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (28/12).

Kegiatan kali ini diselenggarakan secara Online melalui aplikasi zoom meeting dan diikuti oleh sekian  peserta, yang terdiri dari seluruh mahasiswa tingkat 1,2,dan 3.

Mendeley adalah aplikasi berbasis desktop dan web yang digunakan untuk mengelola dan berbagai makalah penelitian, menemukan data penelitian dan berkolaborasi secara online. Workshop Mendeley ini merupakan salah satu program kerja HIMASI yang bertujuan untuk mempersiapkan dan memberi bekal terhadap Mahasiswa khususnya Mahasiswa yang telah melakukan PKL dalam penyusunan Laporan PKL.

Pada Workshop Webinar kali ini ,Himasi mengundang pembicara Bambang Kelana Simpony, S.T, M.Kom. yang merupakan dosen di Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kota Tasikmalaya. Pada kesempatan kali ini pembicara memaparkan penggunaan aplikasi mendeley akan sangat bermanfaat terutama bagi mahasiswa yang sedang melakukan pembuatan laporan PKL dalam mengelola referensi dan data penelitian juga menjelaskan tata cara penulisan di Ms.Word serta menjelaskan outline Laporan PKL. Dalam workshop ini peserta dijelaskan bagian-bagian penting dalam aplikasi Mendeley tersebut. Serta pembuatan akun Mendeley dan beberapa tutorial penggunaan mendeley.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membantu mahasiswa-mahasiswa dalam menyusun laporan PKL serta laporan lainya” Kata Deddy Supriadi, M.Kom selaku Kaprodi Sistem Informasi UBSI Kampus Kota Tasikmalaya.

Harapan Ketua Pelaksana Acara Worskshop  ini, Muhamad Ikhsan berkata “Selain menambah wawasan, ilmu dan skill juga untuk mempermudah bagi kami mahasiswa kedepannya yang sedang atau yang akan melaksanakan Laporan PKL. Semoga dari kegiatan ini kita bisa mendapat ilmu yang bermanfaat dan berkah” .

Diharapkan setelah mengikuti workshop, mahasiswa mampu mempelajari dan menerapkan fungsi aplikasi mendeley untuk mengolah sistem informasi agar lebih bermanfaat dan bernilai positif bagi peserta dan menjadi suatu kelebihan tersendiri baginya.(Ratu & Rivalda)

Print Friendly, PDF & Email

No Comments

Add your comment