Networking
IT Support
Web

Belajar Penulisan Makalah Yang Baik Dan Benar Dengan Microsoft

Simpony.Web.Id

Belajar Penulisan Makalah Yang Baik Dan Benar Dengan Microsoft

Pelatihan Penulisan Makalah Yang Baik dan Benar
Foto : Pelatihan Penulisan Makalah yang Baik dan Benar

BSINews, Tasikmalaya-Keterampilan menggunakan komputer saat ini sudah menjadi hal yang wajib dimiliki oleh setiap orang, tidak  terkecuali para siswa/siswi SMP-SMA/SMK. Hal ini disebabkan karena sekarang ini, kebanyakan pekerjaan, baik itu tugas sekolah hingga pekerjaan professional banyak sekali melibatkan komputer. Salah satu aplikasi komputer yang sering dipakai dalam pekerjaan maupun sekolah adalah Microsoft.

Untuk mendukung hal tersebut, Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Tasikmalaya memberikan ‘Pelatihan Penulisan Makalah Yang Baik dan Benar’ untuk Anggota Ikatan Remaja Masjid (IREMA) Al- yang dilaksanakan pada Sabtu, (16/4).

Bambang Kelana Simpony sekalu  narasumber tim penulisan Universitas BSI dibantu oleh oleh beberapa rekan tim dosen serta mahasiswa memberikan pelatihan penulisan makalah yang terdiri dari pemaparan struktur makalah yang baik dan benar, cara untuk membuat cover, judul bab, sub bab, hingga pengaturan size kertas, margin, dan juga penomoran halaman sampai dengan pembuatan daftar ini otomatis.

“Penguasaan struktur makalah yang baik dan benar serta pengetahuan tentang cara pengaturan worksheet dalam Microsoft word sangat penting, hal ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan juga keterampilan para peserta pelatihan sebagai bekal untuk mereka mengerjakan tugas sekolah maupun organisasi,” kata  Bambang.

Sementara itu, Dewi salah satu peserta pelatihan menjelaskan bahwa dengan mengikuti pelatihan tersebut banyak ilmu dan materi yang didapatkan.

“Kami merasa sangat beruntung bisa mengikuti kegiatan ini, materi yang dibawakan sangat bermanfaat bagi kami, semoga dilain waktu kami bisa mendapatkan pelatihan-pelatihan lainnya dari para dosen Universitas BSI Tasikmalaya,” tutup Dewi. (RDX)

Sumber :

BSI News
Print Friendly, PDF & Email

No Comments

Add your comment